Alcatel OneTouch Idol 4, Berbekal RAM 3GB dan Kamera 16MP Siap Bersaing Dengan Ponsel Sekelasnya

Spesifikasi Alcatel OneTouch Idol 4 | Belum lama ini Alcatel dikabarkan sedang mempersiapkan smartphone besutan terbarunya untuk kelas menengah atas. Produk besutan Alcatel dengan label OneTouch idol ini sudah hampir mengeluarkan versi ke 4. Versi sebelumnya yaitu idol 3 sudah lebih dulu dirilis oleh Alcatel dan cukup sukses di pasaran. Beredarnya informasi mengenai Alcatel OneTouch Idol 4, hal ini diperkuat dengan bocornya penampakan foto dan spesifikasi yang diusung OneTouch Idol 4 di internet. Sampai saat ini tak diketahui kapan OneTouch Idol 4 akan diluncurkan ke pasaran. Hadirnya Alcatel OneTouch Idol 4 ini tampak mengusung desain yang elegan dengan balutan casing berwarna hitam dan menggunakan frame metal dengan lapisan kaca yang mewah.

Alcatel OneTouch Idol 4 hadir berbekal layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD atau 1920 x 1080 piksel berteknologi IPS-LTPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan 423 piksel per inci, Bentang layar begitu luas akan memanjakan para pengguna Alcatel OneTouch Idol 4 saat menonton video maupun bermain game. Tidak disebutkan adanya lapisan antigores pada ponsel ini yang berfungsi untuk melindunginya dari benturan dan goresan. OneTouch Idol 4 juga berbekal sistem operasi Android terbaru versi v6.0 atau juga dikenal dengan Android Marshmallow. Dengan sistem operasi tersebut akan memberikan tampilan layar berbeda dan juga lebih beragam pada ponsel Alcatel OneTouch Idol 4.
Alcatel OneTouch Idol 4, Berbekal RAM 3GB mAh dan Kamera 16MP Siap Bersaing Dengan Ponsel Sekelasnya
Dari segi performa, Alcatel OneTouch Idol 4 ini tampak mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 617 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,7GHz dan quad-core berkecepatan 1,2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB. Bekalan RAM sebesar itu akan membuat perangkat Alcatel OneTouch Idol 4 memiliki kinerja maksimal serta lebih responsif saat digunakan untuk kegiatan multitasking. Sebagai pendukung supaya desain grafis Alcatel OneTouch Idol 4 lebih maksimal, vendor Alcatel mempercayakan ke pengolah grafis Adreno 510.

Sedangkan untuk konektivitas OneTouch Idol 4 ini terbilang cukup lengkap dan bisa dikatakan setara dengan para pesaingnya, yakni WiFi, NFC, GPS/GLONASS, 3G HSPA, 4G LTE, dan port microUSB. Pabrikan asal Korea Selatan ini juga membekali OneTouch Idol 4 dengan memori internal sebesar 16GB yang dapat diperluas melalui slot microSD yang ekspansi hingga maksimal 128GB.

Selain itu, Alcatel OneTouch Idol 4 juga telah membenamkan kamera belakang berlensa 16 megapiksel dengan dukungan berbagai fitur menarik diantaranya adalah fitur LED Flash, Auto Focus, Geo-tagging, Smile Detection, Touch Focus, Image Viewer, Image Capture While Recording, Panorama dan HDR. Sedangkan untuk kemera depan, Smartphone ini telah melengkapinya dengan kamera berlensa 8 megapiksel untuk foto selfie dan video call. Tidak hanya itu saja, guna memenuhi kebutuhan dayanya, Alcatel OneTouch Idol 4 ini sudah dibekali baterai bersifat removable yaitu baterai berjenis Li-ion dengan kapasitas baterai 2160 mAh.

Di atas kertas, Alcatel Idol 4 terlihat menampilkan upgrade yang signifikan dari pendahulunya. Soal harga masih belum jelas, tapi ada kemungkinan perusahaan menawarkan harga di kisaran sama dimana untuk versi lebih kecil seharga 180 dolar AS atau IDR 2.520.000 (kurs 14000) dan versi besar 250 dolar AS atau IDR 3,5 juta. Harga Alcatel OneTouch Idol 4 tersebut masih perkiraan, dimana harga Alcatel OneTouch Idol 4 ini bisa saja dibanderol lebih mahal atau bahkan lebih murah dari harga Alcatel OneTouch Idol 4 yang sudah disebutkan tadi. 




@



Kamu sedang berada dipostingan Alcatel OneTouch Idol 4, Berbekal RAM 3GB dan Kamera 16MP Siap Bersaing Dengan Ponsel Sekelasnya, Alcatel OneTouch Idol 4, Berbekal RAM 3GB dan Kamera 16MP Siap Bersaing Dengan Ponsel Sekelasnya, Alcatel OneTouch Idol 4, Berbekal RAM 3GB dan Kamera 16MP Siap Bersaing Dengan Ponsel Sekelasnya, Alcatel OneTouch Idol 4, Berbekal RAM 3GB dan Kamera 16MP Siap Bersaing Dengan Ponsel Sekelasnya, Alcatel OneTouch Idol 4, Berbekal RAM 3GB dan Kamera 16MP Siap Bersaing Dengan Ponsel Sekelasnya, Alcatel OneTouch Idol 4, Berbekal RAM 3GB dan Kamera 16MP Siap Bersaing Dengan Ponsel Sekelasnya, Alcatel OneTouch Idol 4, Berbekal RAM 3GB dan Kamera 16MP Siap Bersaing Dengan Ponsel Sekelasnya , Alcatel OneTouch Idol 4, Berbekal RAM 3GB dan Kamera 16MP Siap Bersaing Dengan Ponsel Sekelasnya

0 comments:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Alcatel OneTouch Idol 4, Berbekal RAM 3GB dan Kamera 16MP Siap Bersaing Dengan Ponsel Sekelasnya